AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Puskesmas Cisolok Menuju Status Paripurna

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || BLUD Puskesmas Cisolok terus berupaya meningkatkan pelayanan terus demi kepuasan masyarakat. Terlebih saat ini telah menyandang status Akreditasi Dasar.

Kepala Puskesmas Cisolok, Heri Suherman, mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik. Sebab menurutnya, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan prima terlebih yang dihadapi adalah masyarakat yang tengah sakit.

KEPALA Puskesmas Cisolok, Heri Suherman. Foto : Sukabuminow

“Jangan sampai yang sakit datang ke Puskesmas Cisolok malah tambah sakit. Pelayanan prima akan membantu dari sisi psikologis pasien. Sehingga akan timbul sugesti baik demi kesembuhan pasien,” tutur Heri saat ditemui Sukabuminow.com di ruangannya, Selasa (3/3/20).

Ia menjelaskan, status akreditasi dasar belum memuaskan untuk Puskesmas yang berada di jalur wisata Kabupaten Sukabumi tersebut. Pihaknya terus menggenjot berbagai hal sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk naik lebih tinggi lagi dalam akreditasi.

“Akreditasi dari Kementerian Kesehatan itu ada empat tingkatan. Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. Kami sekarang Dasar,” jelasnya.

Heri menegaskan, pihaknya mengincar posisi tertinggi dalam akreditasi, yakni Paripurna. Meski hal itu tidak mudah, namun dirinya yakin akan diraih dengan peningkatan kinerja.

“Sebetulnya mau ada akreditasi atau tidak, pelayanan harus tetap ditingkatkan. Akreditasi kami jadikan motivasi untuk memperbaiki kinerja Puskesmas Cisolok,” bebernya.

“Akreditasi selanjutnya nanti bulan Mei 2020. Target kami Paripurna,” sambungnya.

Berbagai gebrakan dibuat untuk mendukung perbaikan pelayanan. Hubungan dengan lintas sektoral dilakukan demi respon cepat terhadap isu-isu kesehatan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Salah satunya kami melakukan MoU dengan Polsek Cisolok untuk penanganan isu-isu kesehatan di tengah masyarakat. Koordinasi dengan pihak lain juga kami lakukan. Yang jelas, percepatan dan perbaikan pelayanan menjadi hal yang paling kami perhatikan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close