Kabupaten SukabumiPeristiwa

Puluhan Kambing Mati Tak Wajar di Caringin, Camat Cisolok : Belum Diketahui Pasti Penyebabnya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Camat Cisolok, Kurnia Lismana, angkat bicara terkait keresahan warga Desa Caringin akibat kematian puluhan kambing secara misterius. Menurutnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab kejadian itu.

“Laporan sudah ada, tapi penyebabnya belum bisa dipastikan akibat apa. Dari laporan yang disampaikan, ada kemungkinan karena anjing hutan. Tapi belum ada warga yang melihat langsung kejadian itu,” ujar Kurnia kepada Sukabuminow.com, Senin (10/2/20).

Berdasarkan data yang dihimpun, sambung Kurnia, jumlah kambing yang mati secara misterius tersebut mencapai lebih dari 20 ekor.

“Saya mengimbau, agar warga lebih waspada menjaga ternaknya dan keselamatan pribadinya. Kejadian ini bisa jadi fenomena alam atau mungkin karena faktor lainnya,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua BPD Desa Caringin, Encep Nurjana, menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk melakukan penelitian terhadap kematian kambing-kambing tersebut.

“Sudah kita tembuskan ke pihak terkait mengenai kejadian ini. Warga ingin ada kepastian kematian puluhan kambing ini akibat apa. Karena sebelumnya tidak pernah ada kejadian seperti ini,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close