AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

PPKM Level 4 di Kabupaten Sukabumi, PTM Terancam?

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi masih menantikan keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi perihal kelangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Muhamad Solihin mengatakan, hal itu dipengaruhi oleh naiknya Kabupaten Sukabumi ke Level 4 dari semula Level 3.

“Kita menunggu keputusan. Jika Kabupaten Sukabumi naik menjadi Level 4, maka otomatis sistem belajar akan kembali PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) atau BDR (Belajar Dari Rumah),” terang Solihin usai menghadiri Penilaian Kinerja Stunting Tingkat Jawa Barat secara virtual di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (24/8/21).

Menurut Solihin, PJJ atau BDR untuk daerah yang tengah menjalani PPKM Level 4 tertuang dalam regulasi, baik dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri maupun Keputusan Bupati Sukabumi.

“Level 4 itu pembelajaran harus daring. Kita hanya menindak lanjuti putusan Pimpinan Daerah, menunggu hasil nanti setelah zoom meeting,” jelasnya.

Sementara itu soal vaksinasi bagi pelajar, Solihin menegaskan akan terus berakselerasi supaya pelajar usia 12 hingga 17 tahun mendapatkan vaksin.

“Kami tetap melihat hasil skrining dan izin orang tua. Kalau di regulasi itu yang diutamakan vaksinasi guru untuk PTM,” bebernya.

“Makanya di dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan, kami tidak mencantumkan pelajar harus divaksin. Semua bergantung pada ketersediaan vaksinnya,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close