Kabupaten Sukabumi

PPKM Darurat Kabupaten Sukabumi, Pamatwil : Sudah Berjalan Baik

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Sukabumi dinilai baik oleh Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Hukum Polres Sukabumi, Kombes Pol Yohan Priyoto.

Hal itu diungkapkan Kabid Propam Polda Jabar tersebut saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Polres Sukabumi, lokasi penyekatan di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, dan beberapa objek wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu, Sabtu (10/7/21).

“Secara umum sudah berjalan baik. Mulai dari penyekatan, pelaksanaan PPKM Darurat, dan vaksinasi sudah berjalan dengan baik,” ujar Yohan.

Ia menegaskan, telah menginstruksikan petugas PPKM di lapangan untuk tetap humanis dan tidak arogan saat bertugas. Guna mengantisipasi kesalahpahaman di tengah masyarakat seperti yang terjadi di Jakarta Barat antara petugas Paspampres dan petugas PPKM Darurat.

“Seluruh petugas harus mengedepankan etika, humanis, dan sopan santun saat bertugas,” jelasnya.

Yohan menjelaskan, secara umum penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat sudah ada perbaikan. Terutama saat sudah ada penegakan hukum terhadap sektor industri.

“Sebenarnya kuncinya di situ, kalau industri sudah melakukan pemberlakuan sesuai instruksi Mendagri, maka otomatis mobilitas masyarakat akan berkurang,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button