Kabupaten SukabumiPilkada 2020

PPK Cisolok Lantik Anggota PPS

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No 2 Tahun 2020 yang telah dirilis.

Kabupaten Sukabumi termasuk dalam 270 daerah yang akan menyelenggarakan kontestasi Pilkada. Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah melakukan tahapan Pilkada yakni pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kelurahan pada Senin (15/6/20), sesuai instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hari ini, PPK Cisolok bersama seluruh PPK lainnya melantik PPS. Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar,” tutur Camat Cisolok z Kurnia Lismana, Senin (15/6/20).

Di tempat sama, Sekretariat PPK Cisolok yang juga
Sekretaris Kecamatan Cisolok, Asep Rusli, mengatakan, dirinya memberikan dukungan penuh terhadap 39 orang Anggota PPS se-Kecamatan Cisolok tersebut untuk menjalankan tugas semaksimal mungkin.

“Di Cisolok ada 13 desa. Masing-masing desa diisi oleh 3 orang PPS. Total ada 39 Anggota PPS di Kecamatan Cisolok,” terangnya.

“Mereka mulai bertugas 15 Juni 2020 hingga 31 Januari 2021. PPS bertanggung jawab mempersiapkan Pilkada di tingkat desa. Termasuk membentuk dan melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close