Pemerintahan

POR Pemda Resmi Dibuka, Ini Target Dinas Perkimsih

Sukabuminow.com || POR Pemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi dibuka Marwan Hamami, Bupati Sukabumi.

“POR Pemda memang rutin kita gelar akhir tahun. Tahun ini yang kesembilan,” tutur Marwan kepada wartawan di GOR Palabuhanratu,” Senin (12/11/18).

Ratusan atlet dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hingga kecamatan bertanding dalam 14 kejuaraan dari sembilan Cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan. Di antaranya bulutangkis, futsal, catur, tenis meja, tenis lapang, bola voli, tarumpah, hadang, dan gerak jalan.

“POR Pemda ke-9 tahun 2018 juga sebagai persiapan untuk ke tingkat provinsi, tapi tidak semua cabang olahraga diperlombakan. Atlet yang punya keahlian kita dorong dan kita bina dengan baik,” terangnya.

Pengamatan di lapangan, seluruh OPD dan kecamatan tampak siap bertanding. Tak terkecuali kontingen Dinas Perkimsih (Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Kebersihan) Kabupaten Sukabumi.

“Sekitar 100 orang lebih kami libatkan. Seluruh Cabor kami ikuti,” ungkap Denis Eriska, Kepala Bidang Kebersihan.

Meski tak mencari gelar dalam POR Pemda kali ini, namun Denis menegaskan, pihaknya optimis akan mendulang prestasi. Vini, vidi, vici, menjadi visi yang digelorakan Dinas Perkimsih.

“Target kami tiga besar. Optimis tercapai,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close