Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Polres Sukabumi Musnahkan Barbuk Mihol dan Narkoba

Sukabuminow.com || Belasan ribu botol minuman beralkohol (mihol) dimusnahkan Polres Sukabumi. Pemusnahan dilakukan menggunakan alat berat stum di area parkir Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023, Kamis (21/12/23).

Wakapolres Sukabumi, Kompol Rizka Fadhilla mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil razia cipta kondisi yang dilakukan di seluruh wilayah.

Baca Juga :

“Untuk mihol digilas dengan alat berat stum, sedangkan sabu dan obat keras terbatas kami musnahkan dengan cara diblender. Sementara ganja kita musnahkan dengan cara dibakar,” terang Rizka.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, kata Rizka, antara lain 11.047 botol mihol berbagai merek, 2,22 gram sabu, 1,4 kilogram ganja, 11.367 obat keras terbatas, dan 17 gram tembakau atau ganja sintesis.

“Ini tidak akan berhenti di sini. Ini bentuk simbolis kami bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi dalam memerangi peredaran miras. Konsekuensi para pedagang yang masih berjualan miras ini akan bersinggungan dengan hukum,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penindakan yang dilakukan sejauh ini telah menimbulkan efek jera bagi para pedagang mihol. Hal itu terlihat dari telah ditutupnya sejumlah tempat yang menjual mihol.

“Sesuai dengan Undang-Undang, ini denda Tipiring (tindak pidana ringan). Itu nanti keputusannya pengadilan. Tapi apabila sudah berulang kali melakukan hal serupa, kita bisa naikan menjadi hukuman pidana,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button