AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPeristiwaSosial

PKS Ajak Masyarakat Ringankan Beban Korban Banjir Bandang Sukabumi

Reporter : Asdut

Sukabuminow.com || Banjir bandang yang menerjang 12 desa di tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/20), masih menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat. Simpatik terus mengalir kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda, yang menjadi korban luapan Sungai Citarik – Cipeuncit tersebut.

Terbaru, DPD PKS Kabupaten Sukabumi yang mendatangi lokasi banjir bandang yang lebih dulu viral, yakni Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Rabu (23/9/20). Rombongan datang untuk menunjukkan simpatinya terhadap masyarakat dengan membawa bantuan yang dapat meringankan beban warga terdampak.

SODIKIN membantu mendorong mobil pengangkut logistik yang terjebak lumpur. Foto : Ist

“Kami dari PKS Kabupaten Sukabumi ikut prihatin dengan musibah ini. Penderitaan warga yang terdampak juga ikut kami rasakan. Tidak ada kata lain yang bisa kami ucapkan kepada masyarakat terdampak selain kata sabar. Semoga Allah memberikan ketabahan,” tutur Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, usai meninjau lokasi musibah.

Sodikin, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk ikut membantu meringankan beban warga terdampak. Mengingat saat ini, open donasi telah dilakukan oleh berbagai pihak. Dirinya juga meminta masyarakat tidak henti mendoakan agar musibah tersebut tidak terulang.

“Kami (DPD PKS Kabupaten Sukabumi) sudah mengirimkan relawan ke lokasi untuk membantu saudara kita yang dilanda musibah banjir bandang. Bantuan material berupa barang juga sudah disalurkan,” jelasnya.

“DPRD juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Sukabumi agar segera melakukan pembenahan secara menyeluruh, baik aspek ekologi maupun infrastruktur. Sehingga musibah seperti ini tidak terulang,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close