DesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

Pilkades PAW Citepus, Koswara Unggul Telak

Sukabuminow.com || Pemilihan Pergantian Antarwaktu (PAW) Kepala Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, resmi berakhir pukul 11.55 siang, Kamis (18/11/21).

Adapun hasilnya, nomor urut 1 Koswara meraih 118 suara, nomor urut 2 Anwar Saleh meraih 46 suara, dan nomor urut 3 Syarif Hidayat meraih 36 suara.

“Selanjutnya tinggal pemberkasan pengusulan Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa hasil dari pelaksanaaan Pilkades PAW ini,” terang Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Agus Taufik.

Terkait pemberkasan, kata Agus, pihaknya bergantung pada kecepatan pemberkasan panitia dari desa dan kecamatan. Jika tidak ada masalah, paling lama satu bulan Surat Keputusan Bupati tersebut akan diterbitkan.

“Semoga bisa selesai paling lama satu bulan ya. Sehingga pelantikan bisa dilakukan sesegera mungkin oleh camat,” ujarnya.

Agus menegaskan, pelaksanaaan Pilkades PAW Desa Citepus berjalan kondusif. Mengingat pihaknya memantau proses tersebut dari awal.

“Ini merupakan bukti demokrasi yang ada di desa berjalan baik dan harus dipertahankan. Tadi setelah penghitungan suara selesai, para calon berpelukan. Itu menandakan tidak ada masalah,” tegasnya.

“Saya harap nanti calon terpilih dapat meraih dua calon lainnya untuk bersama-sama membangun desa. Sebab mereka berdua juga pasti punya konsep membangun,” pungkasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button