Kabupaten SukabumiWisata

PHRI Kabupaten Sukabumi : Jangan Percaya Pada Isu Tsunami di Palabuhanratu

ads

Sukabuminow.com || Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia : PHRI Kabupaten Sukabumi : Leuleung Kwan Boen Liong. Menegaskan bahwa kabar tsunami di Palabuhanratu yang beredar. Hanyalah berita bohong atau hoaks.

Tak bisa dipungkiri. Gempa bumi magnitudo 7,4 yang terjadi. Jumat (2/8/19) malam. Menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Akan terjadinya tsunami. Terlebih peringatan dini sempat dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika : BMKG.

“Memang benar. BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini tsunami. Tapi itu sudah dicabut. Dan itu menegaskan bahwa Palabuhanratu aman. Kalaupun ada kabar yang menyangkut tsunami di Palabuhanratu. Itu jelas hoaks,” tutur Leuleung. Saat ditemui Sukabuminow. Di Cek Ombak Cafe. Sabtu (3/8/19).

Baca Juga :

Ia menyebut. Masyarakat tak seharusnya percaya begitu saja. Dengan kabar bohong. Yang menyebar di media sosial.

“Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Khususnya Palabuhanratu aman dikunjungi. Waspada itu harus. Tapi tidak kemudian menjadi parno. Dan takut berlebihan. Justru kepanikan itu yang akan membuat kita celaka,” terangnya.

Dengan tegas. Leuleung mengatakan bahwa Pantai Palabuhanratu aman untuk dikunjungi. Oleh wisatawan.

“Silahkan berkunjung ke Palabuhanratu seperti biasa. Dan selalu berpatokan pada informasi yang benar. Dari BMKG. Tidak ada tsunami di Palabuhanratu. Aman karena Palabuhanratu itu bukan laut lepas. Tapi teluk. Sejauh ini tsunami terjadi di laut lepas bukan teluk,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close