AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Perpanjangan PPKM, Tupoksi Satpol PP Kabupaten Sukabumi Tak Berubah

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021 mendatang tak merubah tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Sukabumi.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono mengatakan, PPKM Level 3 yang dijalani Kabupaten Sukabumi menitikberatkan pada pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

“Tupoksi kita tetap dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan. Tahapannya pun juga kita harus persuasif tidak menggunakan otot. Seperti yang sudah kita lakukan selama ini,” terang Bambang saat ditemui di ruangannya, Rabu (4/8/21).

Ia menjelaskan, sistem yang digunakan selalu berupa pendekatan intensif kepada masyarakat dalam hal penyadaran penerapan protokol kesehatan. Tindakan penegakan hukum alam dilakukan setelah upaya persuasif yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

“Tindakan penegakan hukum dilakukan kepada yang ngeyel. Setelah beberapa kali diberikan teguran, masih seperti itu baru ditindak. Kita berupaya memberikan pemahaman yang terbaik kepada masyarakat. Selama mereka mau menerapkan protokol kesehatan, tidak ada masalah,” jelasnya.

Bambang menegaskan, tidak ada yang ingin kondisi PPKM terus diperpanjang. Dirinya mengimbau masyarakat agar patuh terhadap peraturan pemerintah di masa pandemi.

“Salah satunya penerapan protokol kesehatan itu. 5 M dipatuhi, In Syaa Allah semua ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close