AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Peringati HKG PKK, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengaku terbantu dengan 10 program pokok Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang selama ini digaungkan. Hal itu diungkapkan Marwan saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (14/8/23).

“Selaku Bupati, saya merasa terbantu atas peran PKK dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. 10 program pokok PKK sangat luar biasa,” ucapnya dalam kegiatan bertema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’ tersebut.

Dalam kesempatan itu, Marwan mengajak seluruh kader PKK untuk terus bersemangat berinovasi dan berkarya, serta menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera.

“Persoalan stunting juga harus menjadi perhatian bersama. Kita harus yakini, dengan berkolaborasi, bekerja sama, dan bergotong royong, semua pasti bisa dilakukan. Mari kita tingkatkan semua itu. Mari bersemangat dalam memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Di tempat sama Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan menambahkan, organisasi yang dipimpinnya merupakan mitra pemerintah. Dirinya menegaskan, bahwa TP PKK harus menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

“PKK memiliki posisi dan peran strategisn dan berkewajiban mengiringi dan mendukung kebijakan program pemerintah,” ujarnya saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Gerakan PKK sesungguhnya, kata Yani, merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia. Potensi itu yang senantiasa harus dipelihara dan digaungkan secara terus menerus. Menurutnya, gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang demi terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

“Mari gaungkan terus semangat bergerak bersama bagi kebajikan umat, keluarga, dan lingkungan kita,” ajaknya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button