AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Peringati Hari Bhakti ke-75, Dinas PU Kabsi Gelorakan Semangat Membangun

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pembangunan di Indonesia sempat terhenti akibat refocusing anggaran yang dilakukan pemerintah akibat pandemi Covid-19. Namun, seiring berjalannya waktu, pembangunan infrastruktur kembali dilakukan. Terlebih, di masa anggaran perubahan seperti saat ini.

Di Kabupaten Sukabumi, pembangunan infrastruktur kembali berjalan setelah terhenti akibat ketiadaan anggaran. Kehadiran pembangunan kembali menghidupkan sendi-sendi perekonomian masyarakat yang kembali memiliki pekerjaan di bidangnya.

Rasa syukur diucapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, dalam peringatan Hari Bhakti Dinas Pekerjaan Umum Ke-75, yang digelar di Halaman Kantor Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/12/20).

“Pembangunan kembali dilanjutkan meski di tengah pandemi. Itu sesuai dengan motto ‘Tetap Membangun Insfrastruktur Negeri Meski di Tengah Pandemi’,” tutur Asjap -sapaan Asep Japar.

Ia menegaskan, pihaknya memperhatikan kepentingan kebutuhan masyarakat dalam rangka meningkatkan roda perekonomian. Meskipun pembangunan masih tersendat, namun semangat membangun infrastruktur di tengah pandemi tetap bergelora.

“Pembangunan jalan tahun 2020 memang terganggu. Tapi tetap berjalan. Bahkan kita sudah berhasil membangun 100 kilometer. Terdiri dari jalan, irigasi, dan jembatan,” imbuhnya.

“Di lapangan, kami selalu berpesan kepada para pelaksana dan pengawas dari jajaran Dinas PU Kabupaten Sukabumi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah meninggalkan 3M,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, berharap, momen Hari Bhakti ke-75 Dinas PU Kabupaten Sukabumi dijadikan penyemangat meskipun dalam situasi pandemi.

“Ekonomi dan kesehatan harus diperhatikan. Pembangunan infrastruktur sangat diperlukan untuk kelancaran distribusi alur keluar masuk barang dan orang. Tapi kembali, jangan lupakan 3M,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button