AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pemkab Sukabumi Raih Anugerah Meritokrasi, Wabup Sukabumi : Tambahan Motivasi

Sukabuminow.com || Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kali ini, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menganugerahkan penghargaan Meritokrasi KASN tahun 2021 dengan predikat Baik. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan sistem merit dalam kategori instansi pemerintah pada tingkat kabupaten.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Agus Pramusinto, di Grand Ballroom The Westin, Kota Surabaya, Selasa (7/12/21), serta dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

“Ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan kinerja. Ini bukti menuju ASN yang profesional melalui peningkatan kinerja yang baik di tubuh Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” ucap Iyos usai menerima penghargaan dikutip dari akun media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan, tiga fungsi penting yang dijalankan ASN di Indonesia. Pertama sebagai pelaksana kebijakan publik, kedua sebagai pelayan publik, dan terakhir sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ketiga fungsi itu dapat terlaksana melalui penerapan meritokrasi pada manajemen ASN yang berbasis pada transparansi, objektivitas, kompetensi, prestasi, dan kinerja individu,” ungkapnya.

“Sistem merit harus diterapkan secara konsisten. Mulai dari proses rekrutmen ASN, penggajian dan reward, pengukuran kinerja, promosi jabatan, hingga pengawasan,” imbuhnya. (Bimbim)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button