AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Pemkab Sukabumi Bentuk Satgas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan COVID-19, DPRD Beri Dukungan

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengambil langkah untuk memerangi COVID-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona. Senin (9/3/20) kemarin, telah dibentuk Satgas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan COVID-19 Kabupaten Sukabumi dibawah koordinator Dinas Kesehatan.

Menanggapi hal itu, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi memberikan apresiasi positif atas langkah Pemkab tersebut. Terbaru, 5 Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, M Sodikin, menggelar rapat terkait COVID-19 di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A), Selasa (10/3/20).

“Virus Corona memang sangat membuat resah. Kemarin kami rapat membahas hal itu bersama mitra kerja Komisi IV, yakni Dinas Kesehatan. Di situ juga ada RSUD Sekarwangi dan RSUD Palabuhanratu. Termasuk juga Disnakertrans dan Imigrasi Sukabumi,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati melalui sambungan telepon, Selasa (10/3/20).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Pemkab Sukabumi membentuk Satgas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan COVID-19. Rapat Komisi IV yang digelar di DP3A Kabupaten Sukabumi, lanjutnya, pihaknya lebih banyak menyimak pemaparan dari pemerintah, terkait bahaya COVID-19.

“Langkah yang diambil Pemkab Sukabumi sudah sangat tepat. Apalagi saat ini Jawa Barat berstatus Siaga 1 Corona,” ujarnya.

Ia meminta Pemkab Sukabumi melalui Satgas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan COVID-19 yang telah dibentuk, agar lebih intensif dalam pengawasan. Serta harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak termakan isu-isu hoax seputar Virus Corona.

“Kami sangat mendukung Satgas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan COVID-19 Kabupaten Sukabumi. Apalagi dilengkapi dengan crisis center. Kami akan bantu juga sosialisasi ke masyarakat. Supaya kita semua bersatu mencegah dan menanggulangi Virus Corona di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close