AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPeristiwa

Tanggulangi Dampak Gempa Kabupaten Sukabumi, Sodikin : Koordinasi Dengan Pemkab Sudah Dilakukan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sejumlah rumah di wilayah Sukabumi utara rusak ringan hingga sedang akibat gempa bumi Magnitudo 5.0 yang mengguncang, Selasa (10/3/20) sekitar pukul 17.18 Wib.

Kecamatan Kabandungan dan Kalapanunggal menjadi wilayah dengan dampak gempa yang cukup serius. Bahkan, di Kalapanunggal, terdapat rumah tingkat dua yang ambruk.

Musibah tersebut membuat banyak kalangan di Kabupaten Sukabumi prihatin. Tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, M Sodikin.

“Turut prihatin atas musibah gempa yang menimpa wilayah kalapanunggal dan sekitarnya. Semoga masyarakat terdampak diberi kesabaran. Dan semoga Allah memberikan rezeki yang lebih baik,” tutur Sodikin kepada Sukabuminow.com melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (11/3/20).

Koordinator Komisi IV itu menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar cepat tanggap mengatasi musibah itu.

“BPBD adalah salah satu mitra kerja kami di Komisi IV. Sejauh ini sudah sangat terdepan dan bahkan langsung turun ke lapangan. Koordinasi sudah dilakukan. Warga pasti sangat membutuhkan pengobatan dan trauma healing. Nanti kedepannya pasti juga membuahkan perbaikan sarana dan prasarana yang rusak,” tandasnya.

Menurut data yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa yang terjadi petang kemarin berjarak 13 kilometer Timur Laut Kota Palabuanratu Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer serta tidak berpotensi tsunami.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close