AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pemkab Sukabumi Siap Intervensi Tanah Wakaf untuk Pemakaman di Simpenan, Ini Syaratnya

Reporter : Rado

Sukabuminow.com || Wakaf tanah untuk area pemakaman dari H Asep Endra Rusdiawan dan istrinya, Hj Sri Wulan Asmarani, warga Kampung Mariuk RT 02/02, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kepada Desa Cidadap, disambut baik Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan, pihaknya menyambut baik wakaf tanah seluas 1.800 meter persegi tersebut.

“Kita memang sudah kekurangan lahan untuk pemakaman. Sekarang ada yang mewakafkan tanah untuk itu, jelas kita sangat menyambut baik,” tutur Dedi Chardiman dalam kegiatan Dialog Dan Silaturahmi Bupati Sukabumi dengan Masyarakat Kecamatan Simpenan di Kampung Mariuk, Selasa (10/3/20).

Namun, Pemkab Sukabumi tidak dapat melakukan intervensi untuk penataan area pemakaman tersebut. Itu lantaran, wakaf tanah dilakukan kepada desa dan bukan kepada Pemkab Sukabumi.

“Harus ada surat permohonan bantuan dari Kades kepada Pak Bupati. Setelah prosedur itu ditempuh, baru kita bisa melakukan intervensi terutama dalam hal penataan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close