Kabupaten SukabumiKomunitas

Papajar, Dcab.Id Jabar Bahagiakan Ratusan Anak Yatim

Sukabuminow.com || Komunitas Doubel Cabin Indonesia (Dcab.id) Jawa Barat, mengajak ratusan anak yatim berwisata ke Pondok Pesantren Mabda Islam Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/3/24).

Ketua Umum Dcab.id Jabar, Andi Wijaya mengatakan, ratusan anak yatim tersebut diajak papajar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M.

Baca Juga :

“Kami ingin hadirkan kebahagiaan untuk anak-anak yatim ini. Alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik berkat sinergitas dan kolaborasi antara Dcab.id Jabar dengan Komunitas Karavan Kebaikan Turki,” ucap Andi.

Di tempat sama koodinator acara, Umaryani menjelaskan, papajar bersama anak yatim tersebut bertema ‘Ulin jeung Babagi’ atau bermain dan berbagi dalam bahasa Indonesia.

“Total ada 186 anak yatim dari wilayah Sukalarang Sukabumi diajak berwisata ke Pondok Pesantren Mabda Islam ini,” jelasnya.

“Kita gelar ragam game, santunan, makan bersama, membagikan perlengkapan sekolah, dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu anggota Dcab.id Jabar, Herdy Somantri memaparkan, seluruh anak yatim tersebut diajak berkendara di atas mobil double cabin yang telah disiapkan. Kebahagiaan yang terpancar membuatnya turut bersukacita.

“Dari region Jabar ini kami menyiapkan 50 unit mobil doubel cabin, toyota hiace dan satu unit mobil ambulans,” terang Bima -sapaan Herdy Somantri-. (**)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button