Kabupaten SukabumiPariwisata

Pantai Karanghawu Berbenah, Belasan Pedagang Direlokasi

Sukabuminow.com || Sejumlah pedagang di Pantai Karanghawu Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) direlokasi ke area Gazebo Mezanin, Jumat (31/5/24). Aksi tersebut dilakukan Pemerintah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk menata kawasan tersebut sekaligus menyambut Healthy City Summit 2024 pada Juli mendatang.

“Kita melakukan penataan di Pantai Karanghawu untuk persiapan Healthy City Summit 2024. Ada 13 pedagang yang dipindahkan,” tutur Camat Cisolok, Jaenal Abidin.

Ia menjelaskan, penataan dan relokasi para pedagang tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada wisatawan yang datang ke Pantai Karanghawu.

“Alhamdulillah semua pedagang kooperatif, tidak ada penolakan untuk dipindahkan. Pelayanan yang kita terapkan di objek wisata di Cisolok itu 7 K, yakni Keamanan, Kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Kesejukan, Keramahan, dan Kenangan,” jelasnya.

Ia memastikan apa yang dikerjakan tersebut bukan yang terakhir. Dirinya mengaku masih melakukan ikhtiar dengan unsur pentahelix untuk membantu dan menata para pedagang di Karanghawu, Geyser Cipanas, Cibangban, dan destinasi lainnya,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button