AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Palabuhanratu Miliki Gedung Sekber Keagamaan, Ini Fungsinya

Sukabuminow.com || Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, resmi memiliki Gedung Sekretariat Bersama (Sekber) Keagamaan Dan Dakwah Islam yang baru saja diresmikan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Senin (23/5/22).

Gedung tersebut terletak di samping Kantor Kelurahan Palabuhanratu di Jalan Jenderal A. Yani. Peresmian dirangkaikan dengan kegiatan lainnya, seperti Silaturahmi Ulama Dan Umaro Membangun Umat; Ekspos Pengelolaan Zakat, Infak, dan Shodaqoh Ramadhan 1443 Hijriyah; dan Launching Palabuhanratu DorDar (Donor Darah) Tahap II.

“Sekber Keagamaan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh MUI, Baznas, ICMI, BKPRMI, dan hal lainnya yang terkait dengan keagamaan,” pesan Iyos Somantri.

Di tempat sama, Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar mengatakan, kehadiran Gedung Sekber Keagamaan Palabuhanratu dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara ulama dan umaro. Sehingga terbangun dan terbina persatuan untuk memaslahatkan umat.

“Tanpa kebersamaan dan transformasi pengetahuan, maka persatuan agak sulit untuk diwujudkan. Itu yang mendasari kami menyiapkan gedung ini,” ucapnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button