AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Lomba Penyuluh Berprestasi, Kabupaten Sukabumi Ikuti Empat Kategori

Sukabuminow.com || Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi berpartisipasi dalam Lomba Penyuluh Berprestasi Tingkat Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Subkoordinator Penyuluhan pada Bidang Penyuluhan Dan Pengembangan Usaha Pertanian, Yuyus Yustriana.

Ia mengatakan, lomba tersebut kerap digelar setiap tahun oleh Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura (TPH) Jawa Barat. Tahun ini, sebanyak enam kategori dipertandingkan.

“Dari enam kategori itu, kami hanya mengirimkan empat kategori. Kami ikut lomba ini setiap tahun,” ungkap Yuyus, saat ditemui di ruangannya, Senin (23/5/22).

Ia menjelaskan, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi telah melakukan penilaian terhadap sumber daya manusia untuk seluruh kategori. Penilaian tersebut berjalan selama satu tahun.

“Hasil penilaian yang kami lakukan, akhirnya didapatkan empat kategori itu untuk kemudian dicalonkan dan dikirimkan ke Jawa Barat,” ungkapnya.

Keempat kategori yang diikuti itu antara lain Kategori I untuk Penyuluh PNS, yang diwakili Hasan Asy’ari dari BPP Bantargadung; Kategori II untuk BPP Berprestasi yang diwakili BPP Sukaraja; Kategori III untuk Gapoktan yang diwakili Ketua Gapoktan Sugihmukti Cikembar, Nasir; dan Kategori IV untuk Petani Berprestasi yang diwakili Iqbal Habibi dari Poktan Sejahtera, Desa Margaluyu, Sukaraja;

“Kami berharap yang terbaik untuk empat kategori yang diikuti itu. Semoga hasilnya memuaskan meski sebenarnya tidak ada target tertentu untuk lomba ini. Sebab lomba ini untuk memotivasi para penyuluh dan petani di Kabupaten Sukabumi untuk lebih berprestasi lagi,” pungkasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button