Kota SukabumiWisata

Operasional BRT Ditarget Akhir Tahun Ini

Sukabuminow.com || Dinas Perhubungan : Dishub Kota Sukabumi. Belum dapat memastikan. Kapan masyarakat akan menikmati layanan model angkutan umum Bus Rapid Transit : BRT.

BRT yang merupakan hibah dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. Yang diberikan pada akhir tahun 2018 lalu.

“Pengoprasian BRT masih terkendala teknik operasional. Sebab yang mengoperasikan BRT. Harus badan usaha angkutan umum,” tutur Kadishub Kota Sukabumi : Abdul Rachman kepada Sukabuminow. Jumat (14/6/19).

Baca Juga  :

Selain terkendala teknik pengoperasian. BRT masih harus melalui beberapa proses. Salah satunya mengubah status BRT. Dari kendaraan dinas menjadi kendaraan angkutan umum.

“Kita akan percepat pengurusannya. Paling lambat akhir tahun sudah bisa beroperasi. Rencananya kami akan bekerja sama dengan Perum Damri Cabang Kota Sukabumi. Pihak Damri telah melakukan survey lokasi. Survey trayek. Sekarang dalam proses penghitungan biaya operasionalnya. Untuk diajukan ke kami,” jelasnya.

Sedangakan untuk rute BRT. Masih tetap pada rencana awal. Yakni di sepanjang Jalan Lingkar Selatan. Mulai dari Cibereum. Hingga ke Cibolangkaler Cisaat.

“Kita akan membeli layanan pada Damri. Damri yang melayani. Kita ambil profit dari itu. Kita utamakan dulu untuk di Jalur Lingkar Selatan. Di sana sama sekali belum ada jalur angkutan,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline