AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Operasi Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Satpol PP Gencarkan Sosialisasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan dalam operasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan bersama TNI dan Polri, Senin (24/8/20). Operasi tersebut dilaksanakan di sejumlah objek wisata Pantai Palabuhanratu yang hampir tiap hari selalu dikunjungi wisatawan.

“Kami terjunkan 104 personel dalam operasi ini. Penertiban pemakaian masker ini kita mengacu pada Peraturan Bupati Sukabumi No 56 Tahun 2020 yang sudah terbit tanggal 18 Agustus 2020 lalu. Isinya tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono kepada Sukabuminow.com.

Bambang menjelaskan, dalam operasi tersebut, Satpol PP Kabupaten Sukabumi mendapat tugas monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengenaan sanksi penerapan protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kami lakukan imbauan dan sosialisasi melalui patroli dan operasi gabungan dengan TNI, Polri, dan Dishub. Tindakan masih berupa peringatan dan imbauan saja,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan dan laporan selama pelaksanaan operasi, menurut Bambang, kesadaran masyarakat yang menggunakan masker saat berada di luar rumah masih kurang. Hal itu terlihat dalam setiap operasi baik di kawasan objek wisata maupun tempat keramaian seperti pasar.

“Sejauh ini masih kurang tingkat kesadarannya. Masyarakat masih belum semuanya menyadari pentingnya memakai masker dalam kondisi pandemi ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close