Kabupaten Sukabumi

Ombak Palabuhanratu Tak Bersahabat, Balawista : Jangan Berenang!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gelombang Teluk Palabuhanratu tengah tidak bersahabat. Pantauan Sukabuminow.com, ombak hingga melewati garis normal bahkan menyentuh warung-warung di dekat pantai.

“Hari ini air pasang cukup tinggi. Dari jam 06.00 Wib pagi tadi. Mulai dari titik Palabuhanratu di Istana Presiden Pasanggarahan hingga ke jalur di sepanjang pantai itu,” tutur Kepala Operasional dan SDM Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh, Senin (25/5/20).

Untuk memastikan tidak ada orang yang berenang di kawasan pantai, Asep memastikan seluruh anggotanya sudah siap melaksanakan tugas di pos masing-masing untuk melakukan penjagaan. Mulai dari pesisir pantai wilayah timur, barat, hingga selatan.

“Mulai dari Kecamatan Cisolok Pos Cibangban sampai Minajaya Surade, sudah siap di pos masing-masing. Kami berjaga sejak pagi hingga sore nanti menjalankan standar pengamanan penjaga pantai,” imbuhnya.

Kabupaten Sukabumi saat ini tengah menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara parsial di 14 kecamatan dan 2 desa. Palabuhanratu termasuk dalam salah satunya. Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, lokasi wisata pantai ramai diburu wisatawan.

Wisatawan terpantau mulai berdatangan bahkan sejak hari pertama lebaran. Bahkan, roda 2 dengan plat nomor luar Palabuhanratu juga terpantau cukup banyak.

“Kami tidak punya kewenangan untuk melarang wisatawan masuk. Kami hanya memberikan imbauan dan mengedepankan sosialisasi wisata aman sepanjang pantai,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close