Kabupaten SukabumiPemerintahan

Mau Umroh Gratis dari Bapenda Kabupaten Sukabumi?, Simak Caranya!

Sukabuminow.com || Belum lama ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merilis inovasi terbaru bernama Gerakan Bayar dan Sadar Retribusi dan Pajak Edisi Nyabet Untung (Gebyar Sipenyu). Salah satu isi program tersebut yang paling menggiurkan adalah hadiah umroh bagi masyarakat yang taat dalam membayar pajak.

Baca Juga :

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri mengatakan, teknis dari program tersebut yakni masyarakat yang sudah lunas pajak bumi dan bangunan hingga bulan keenam berkesempatan mendapatkan hadiah umroh gratis dengan cara diundi.

“Kita akan undi nanti dalam momen HJKS (Hari Jadi Kabupaten Sukabumi). Untuk sekarang kita batasi dulu hingga yang sudah bayar PBB hingga bulan keenam,” ungkapnya saat menghadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD Kabupaten Sukabumi tahun 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/3/24).

Program tersebut diluncurkan, kata Bima -sapaan Herdy Somantri-, untuk merangsang masyarakat agar taat bayar PBB. Bima yang baru dilantik pada 6 Maret 2024 lalu itu mengaku, ingin mengajak masyarakat sadar bayar pajak. Sebab pajak, kata dia, merupakan gerbang pembangunan bagi negeri ini.

“Ke depan akan kita coba untuk pajak restoran dan hotel juga. Ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kita ingin memberikan kebaikan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Bima menjelaskan, hadiah yang akan didapatkan masyarakat tak hanya umroh gratis. Momen HJKS akan digunakan sebagai waktu pengundian. Ragam hadiah akan dibagikan para wajib pajak yang sudah lunas PBB dalam enam bulan pertama.

“Hadiahnya In Syaa Allah banyak. Umroh itu hadiah utama. Maka dari itu, ayo segera lunasi PBB dalam enam bulan pertama agar masuk dalam daftar undian,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button