Kabupaten SukabumiPemerintahanSosial

Ratusan Paket Bantuan Korban Rob Disalurkan

Sukabuminow.com || Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bersama Pemerintah Desa Citepus, dan unsur lainnya, menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban bencana banjir rob. Kegiatan penyaluran dipimpin Camat Palabuhanratu, Deni Yudono, Rabu (20/3/24).

Baca Juga :

Deni mengatakan, bantuan tersebut berupa paket sembako. Sasarannya yakni masyarakat terdampak banjir rob di tiga lokasi, di antaranya Desa Citepus, Cipatuguran Kelurahan Palabuhanratu, dan Desa Jayanti.

“Bantuan ini merupakan amanah dan titipan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sukabumi dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi,” tutur Deni usai menyalurkan bantuan di Pantai Citepus.

Deni menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Total 120 paket dari Baznas dan BPBD disalurkan untuk tiga lokasi tersebut. Paket bantuan diangkut menggunakan mobil Maskara Desa Citepus.

“Kami juga masih menunggu bantuan serupa dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Sudah dikoordinasikan, tinggal menunggu saja,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak rob. Semoga Allah mengganti apa yang hilang disapu bencana kemarin,” tandasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button