Kabupaten Sukabumi

Masuki Area Mapolres Sukabumi, Masyarakat Wajib Miliki Aplikasi Ini

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Polres Sukabumi kini memasang aplikasi PeduliLindungi. Sehingga masyarakat yang hendak memasuki area Polres Sukabumi diharuskan men-scan barcode yang sudah disediakan.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, pemasangan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk Mapolres Sukabumi nantinya akan diberlakukan kepada masyarakat yang datang dan memerlukan pelayanan kepolisian.

“Masyarakat harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi di handphone masing-masing. Sehingga ketika masuk Mapolres Sukabumi, tinggal men-scan aplikasi tersebut guna mengetahui apakah masyarakat tersebut divaksin atau belum,” ujarnya, Senin (27/9/21).

Scan tersebut, lanjut Dedy, guna memantau kapasitas masyarakat yang datang ke Mapolres Sukabumi. Dari hal itu, akan menjadi bahan untuk penyesuaian kapasitas atau tempat.

“Untuk memantau jumlah masyarakat yang masuk ke Mapolres, sehingga nantinya akan disesuaikan dengan kapasitas ruangan pelayanan,” jelasnya.

“Yang kedua untuk memantau ada tidaknya masyarakat dengan status kontak erat termasuk status vaksinnya. Yang statusnya terpantau kontak erat tetap dilayani, saat ini telah tersedia berbagai pelayanan online dari mulai call center 110, Dumas Presisi, SP2HP Online, dan berbagai aplikasi lainnya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close