Kabupaten SukabumiPeristiwa

Marwan Hamami Tinjau Pergerakan Tanah di Nyalindung

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten : Pemkab Sukabumi. Telah mendirikan dapur umum. Di lokasi bencana. Pergerakan tanah. Kampung Gunungbatu. Desa Kertaangsana. Kecamatan Nyalindung.

Minggu (28/4/19). Lokasi bencana. Ditinjau langsung
Oleh Bupati Sukabumi : Marwan Hamami.

“Kami sudah meminta. Tim geologi. Untuk menyelidiki. Penyebab musibah ini. Kontur tanah memang banyak yang turun. Mungkin saja. Ada aliran air. Di bawah tanah. Itu yang nanti. Di cari tahu. Oleh tim geologi,” tutur Marwan. Di lokasi bencana. Minggu (28/4/19).

Baca Juga  :

Ia menegaskan. Jika hasil penelitian tim geologi. Menetapkan kawasan itu. Termasuk dalam zona merah. Maka. Warga harus siap direlokasi. Demi keselamatan. Marwan meminta. Seluruh pihak terkait. Bersama warga. Lebih intens berkomunikasi. Sebab. Dikhawatirkan akan ada pergerakan tanah susulan.

“Kita berharap. Tidak ada susulan. Dan tidak ada lagi. Bencana seperti ini,” imbuhnya.

Di tempat sama. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah : BPBD Kabupaten Sukabumi. Maman Suherman. Menjelaskan. Sebanyak 69 rumah rusak. Dan 40 lainnya terancam. Dalam musibah yang terjadi. Selasa (23/4/19) tersebut. Saat ini. 354 jiwa. Warga terdampak. Dilayani oleh dapur umum.

“Sesuai instruksi pak bupati. Kami sudah lakukan penanganan pertama. Warga sudah dievakuasi. Pendataan juga sudah. Termasuk menyediakan pos kesehatan,” tandasnya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close