AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Larangan Masuk Pusat Perbelanjaan Bagi Anak dan Lansia, Simak Penjelasannya!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengeluarkan larangan memasuki pusat perbelanjaan bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun serta lanjut usia di atas 70 tahun. Pengumuman itu terpampang di salah satu toko serba ada (Toserba) di Palabuhanratu.

Berdasarkan pengumuman tersebut, larangan itu tertuang dalam Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 443.1 Tahun 2021.

Terkait hal itu, Plt Kasat pol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono mengatakan, peraturan tersebut berlaku untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Ini dilakukan sebagai upaya melindungi masyarakat dari paparan Covid-19. Salah satu Toserba besar di Palabuhanratu sudah bagus. Mereka telah memberikan warning, pemahaman, serta menyosialisasikan Kepbup tersebut di depan sebelum pengunjung masuk,” terang Bambang, Jumat (13/8/21).

Ia berharap, masyarakat dapat mematuhi peraturan tersebut. Mengingat penyebaran Covid-19 masih terjadi. Sehingga anak di bawah usia 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun itu masuk dalam Toserba dan pusat perbelanjaan manapun, untuk menghindari kerumunan.

“Kami (Satpol PP) juga melakukan sosialisasi Kepbup tersebut melalui patroli rutin oleh anggota,” jelasnya.

“Kami mengimbau agar pusat perbelanjaan seperti mini market dan lainnya bisa melakukan sosialisasi ini kepada masyarakat dan mematuhi peraturan tersebut,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close