Kabupaten SukabumiPeristiwa

Laka Laut di Cikakak, Satu Orang Hilang

Sukabuminow.com || Rizki, warga Kampung Babakan Banten, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, hilang terseret arus di Pantai Ombak Putih, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/4/23).

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Asidiq mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.55, saat korban berenang bersama temannya.

“Yang bersangkutan mandi bersama rekan-rekannya. Kemudian hilang terseret arus yang sudah mulai pasang,” ungkap Okih.

Ia menambahkan, korban sempat hendak ditolong oleh dua rekannya. Namun keduanya juga hampir menjadi korban andai tak diselamatkan oleh anggota FKSD yang tengah standby di lokasi.

“Korban tidak bisa diselamatkan, keburu hilang tenggelam. Pencarian kita fokuskan di lokasi dengan penyisiran darat dan pantai,” jelasnya.

Selain di Pantai Ombak Putih Cikakak, kata Okih, kecelakaan laut jiga terjadi di dua tempat wisata lainnya dengan empat orang masih dalam pencarian.

“Di Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, Ciracap, dua dari empat orang terseret arus. Satu lagi di Pantai Batu Bentang Palabuhanratu,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button