AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Kuota Penuh, PPDB SDN 2 Palabuhanratu Resmi Ditutup

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN 2 Palabuhanratu telah ditutup. Hal itu diungkapkan Ida Hendrayani selaku kepala sekolah tersebut, Kamis (11/6/20).

“Sudah ada 127 peserta didik baru yang telah mendaftar ke SDN 2 Palabuhanratu. Sehingga kami sudah tidak bisa menerima pendaftaran lagi,” tutur Ida saat ditemui Sukabuminow.com di ruangannya.

Ia menjelaskan, pihaknya terpaksa menambah gelombang rombongan belajar (Rombel) dalam PPDB untuk tahun ajaran 2020/2021.

“Awalnya 3 Rombel dengan masing-masing Rombel berjumlah 28 orang. Kita tambah 1 Rombel lagi. Sehingga jumlahnya 112 orang. Pendaftar yang datang ke kami 127 orang. Yang 15 akan kita limpahkan ke sekolah lain,” jelasnya.

Sementara itu, kenaikan kelas di SDN 2 Palabuhanratu mengikuti Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat. Termasuk teknis kelulusan dan perpisahan dilakukan berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud No 4 tahun 2020, dengan tidak mengadakan keramaian di tengah wabah Covid-19.

“Kelulusan tahun ini dilakukan melalui aplikasi WhatsApp. Kami tidak mengumpulkan siswa tapi orang tua masing-masing siswa. Itupun dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close