AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Infrastruktur Jalan dan Irigasi Jadi Aspirasi Warga Cibuntu

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi, menjadi hal yang disuarakan secara lantang oleh warga Kampung/Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi dalam reses ke-II tahun 2020 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, Kamis (11/6/20).

“Area pesawahan seluas 140 hektare butuh di Cibuntu butuh pengairan maksimal. Apalagi di musim kemarau yang akan segera datang. Sumber airnya sudah ada dari Sungai Cimandiri. Jalan juga masih menjadi aspirasi utama,” tutur Politisi Gerindra itu.

Selain irigasi untuk 140 hektare persawahan, warga Cibuntu juga meminta percepatan pembangunan jalan sepanjang 2,7 kilometer yang menghubungkan antarkampung di Desa Cibuntu.

“Saya tampung semua dan disampaikan dalam pokok pikiran (Pokir) dewan untuk mengisi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Online tahun 2020 ini,” terangnya.

“Ketahanan pangan juga kita bahas tadi. Sosialisasi penanaman ikan dalam ember (Budi Damber) kita bahas. Program ini akan berkelanjutan. Kita hadirkan juga narasumber dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi. Semoga program ini lancar,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close