Kabupaten SukabumiPeristiwa

Korban Laka Laut Akan Dapat Santunan

Pemda Akan Rekrut Tenaga Kerja Pengaman Pantai

Sukabuminow.com || Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, mengaku prihatin dengan kejadian kecelakaan laut yang terjadi Senin (22/10/18) kemarin.

Seperti diketahui, satu orang wisatawan meninggal dunia usai terseret arus di Pantai IP Citepus. Sementara dua lainnya terseret arus di Pantai Istiqomah Citepus, Palabuhanratu. Dimana satu orang dapat diselamatkan dan satu lainnya masih dalam pencarian hingga kini.

“Pantai kita luas sehingga perlu pengawasan ekstra,” tuturnya saat meninjau langsung tempat kejadian musibah di Pantai Istiqomah, Selasa (23/10/18).

Ia mengaku, telah menginstruksikan dinas terkait untuk mengevaluasi dan mempersiapkan pengangkatan tenaga kerja pengaman pantai. Yang nantinya akan bekerja mengawasi pantai mulai Senin hingga Sabtu.

“Tentu saja harus diseleksi dari tenaga yang sudah ada. Sehingga pantai kita ini selalu ada yang jaga. Sedangkan saat libur biasanya akan banyak relawan,” paparnya.

Baca Juga :

Marwan mengimbau wisatawan agar tidak terlalu asyik saat berenang. Namun, dirinya lebih mengimbau masyarakat yang memiliki bangunan yang menutupi pantai.

“Saat ada kejadian seperti itu akan lebih banyak yang melihat karena pantai tidak tertutup. Tapi sekarang, kita bisa lihat sendiri seperti apa keadaannya,” bebernya.

Bupati memastikan, setiap korban jiwa akibat kecelakaan laut akan mendapatkan santunan dari asuransi sesuai aturan yang berlaku. Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan santunan kepada keluarga Hasan (16), yang jasadnya masih dalam pencarian.

“Setiap pengunjung yang mengalami kecelakaan laut akan mendapatkan asuransi. Nanti akan diurus oleh dinas terkait,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close