AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Klaster Game Online di Jampangkulon, Belasan Remaja Terkonfirmasi Positif Covid-19

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Belasan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Jampangkulon dari klaster game online.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jampangkulon, dr Raden Givan mengatakan, klaster game online tersebut pertama kali diketahui pada Rabu (16/6/21) lalu.

“Awalnya ada satu remaja yang berobat ke Puskesmas. Setelah kita periksa, diagnosisnya ke arah Covid-19. Kemudian diswab, dan ternyata positif,” katanya via telepon, Selasa (22/6/21).

Berdasarkan hal itu, pihaknya melakukan tracing dan tracking. Hingga akhirnya menemukan 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster yang sama.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, pemantauan untuk proses belajar dalam jaringan (Daring) perlu ditingkatkan. Mengingat hal itu sering dijadikan alasan para remaja untuk berkumpul dan bermain game online.

“Memang ada plus minus saat kita berbicara pendidikan secara daring. Minusnya ya tadi anak kita kan tidak bisa terpantau, jadi main game dan lain-lain. Kemudian ada lagi kerumunan pertandingan game online. Saya rasa pemantauan perlu dilakukan lebih intensif lagi,” tutur Yudha.

“Terkait perkumpulan game online ini, akan saya sampaikan ke Gugus Tugas Covid-19 untuk dijadikan sebuah temuan baru,” tandasnya

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button