Kabupaten SukabumiPemerintahanSosok

Kepalai DPTR Kabupaten Sukabumi, Ini Misi Asep Rahmat Mulyana

Sukabuminow.com || Setelah dijalankan pelaksana tugas (Plt), Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang (DPTR) Kabupaten Sukabumi kini dipimpin kepala definitif.

Berdasarkan hasil lelang jabatan, Sekretaris DPTR, Asep Rahmat Mulyana, kini menjadi sebagai kepala. Jabatan itu tidak asing bagi sosok lulusan S-2 Perencanaan Wilayah Dan Kota Institut Teknologi Bandung 1999-2002, mengingat dirinya yang menjabat sebagai Plt.

Bagi mantan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi tahun 2018 itu, jabatan yang saat ini diembannya merupakan sebuah amanah yang harus di jalankan dengan baik dan konsisten.

“Amanah itu datang karena kita dipercaya oleh pimpinan untuk menjalankan tugas yang diberikan. Harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya secara konsisten,” ujar pria lulusan CPNS tahun 1997 itu di ruang kerjanya, Jumat (31/12/21).

Pria lulusan SPAMEN/SESPA/SESPANA/Diklatpim tingkat II/PKN tingkat II Angkatan XXIII LAN RI tahun 2019 itu, mengatakan meski perangkat daerah yang dikepalainya itu termasuk tipe C, namun tugasnya tidak ringan. Sebab subtansinya terkait dengan permasalahan tanah dan tata ruang.

“Seharusnya dengan kebijakan pemerintah hari ini, Perda Pertanahan Dan Tata Ruang menjadi panglima pembangunan untuk menata wilayah. Tugasnya berat, karena awalnya pembangunan dari legalitas tanahnya. Di sana banyak yang harus diselesaikan seperti sertifikasi tanah, konflik, dan lainnnya,” papar kelahiran Bogor, 9 Januari 1969 itu.

“In Syaa Allah semua itu bisa dikerjakan sebaik dan semaksimal mungkin. Kita akan fokus bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan pimpinan,” pungkasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Berita Terkait

Back to top button