AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Kabupaten Sukabumi Jalani PPKM Level 3, Pj Sekda : Jangan Lengah!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi termasuk dalam satu dari 276 kabupaten/kota yang menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Menanggapi hal itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin, mengingatkan agar siapapun tidak menganggap enteng dan jumawa dengan status Level 3. Sebaliknya, kewaspadaan melalui protokol kesehatan ketat perlu ditingkatkan kesehatan untuk menghindari Level 4.

“Jika melonggarkan Prokes dan masuk ke Level 4, maka kita semua sengsara. Semua orang akan kesulitan baik yang mencari nafkah ataupun aktivitas lainnya. Mudah-mudahan dengan di Level 3 saat ini bisa turun lagi, agar segala aktivitas kita bisa menjadi normal lagi,” ujarnya saat ditemui di sela sela kegiatan, Senin (26/7/21).

Barnas berharap, Pemkab Sukabumi mampu bekerja sama dengan masyarakat. Sebab tidak mungkin kerja keras Pemda bisa berjalan lancar jika masyarakat tidak peduli terhadap Prokes.

“Prokes menjadi tameng kita untuk bisa menjaga kesehatan masing-masing,” imbuhnya.

Perpanjangan PPKM yang telah diinstruksikan oleh Presiden Jokowi, ujar Barnas, harus dijabarkan dan dilaksanakan oleh kepala daerah baik di provinsi, kabupaten, maupun kota.

“Kita ngantor juga diatur WFH-nya, makan di waktu dan lain sebagainya. Itu bukti bahwa kita belum bebas beraktifitas. Kita dibatasi dengan situasi-situasi yang memungkinkan orang berkerumun, tidak memakai masker tidak mematuhi kebersihan. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan media untuk menggelorakan patuh Prokes di Level 3 ini agar tidak bertambah jumlah seperti beberapa minggu lalu. Mudah-mudahan kerja keras kita semuanya bisa terbebas,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close