AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanSosial

Gunakan Motor Nyentrik, Pj Sekda Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan Paket Sembako

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin, berkeliling membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di masa PPKM Level 3, Senin (26/7/21).

Aksi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jabar itu terbilang nyentrik. Pasalnya langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat menggunakan sepeda motor layaknya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Baksos ini saya lakukan atas nama Pj Sekda Kabupaten Sukabumi dan Biro Kesra Jabar yang ditugaskan pak gubernur (Ridwan Kamil) untuk peduli masyarakat sekitar,” terangnya.

Ia menjelaskan, tidak ada anggaran dari pemerintah untuk baksos tersebut. Namun berkat kekompakan pegawai di lingkungan Biro Kesra Jabar, baksos tersebut dapat terlaksana.

“Ini hasil urunan para pegawai di Biro Kesra Jabar. Ada yang menyumbang 5 paket, ada yang 10 paket, kita kumpulkan jadi banyak. Bahkan besok kita akan bagikan nasi bungkus tahap pertama sebanyak 1000 bungkus,” jelasnya.

Sejauh ini, Barnas telah menyalurkan 200 paket sembako dari total 300 yang telah terkumpul dari para pegawai Biro Kesra Jabar tersebut.

“Hari ini kita salurkan 100 paket, kemarin 100 paket, dan minggu depan 100 paket lagi. Belum ditentukan kapan waktunya,” ungkap Barnas.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close