Kabupaten Sukabumi

Jogging Track Ambruk di Pantai Citepus, Warga Inisiatif Perbaiki Sementara

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tidak mau terlihat kumuh dan membahayakan pengunjung di sekitar objek wisata Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, warga melakukan perbaikan tanggul penahan ombak yang ambruk diterjang gelombang pasang.

Warga sekitar, Nunu (52 th), mengatakan, perbaikan tanggul dilakukan warga dengan memasang bambu dan ditumpuk karung berisi pasir.

“Inisiatif warga sini, kita perbaiki sementara menggunakan bambu dan pasir. Nahan abrasi agar saat terjadi ombak besar lagi bisa tertahan meski sementara,” ujarnya saat ditemui Sukabuminow.com di lokasi (15/8/20).

Ia menjelaskan, tanggul yang juga merupakan jogging track tersebut rusak diterjang ombak pasang pada Sabtu (8/8/20), hingga ambruk pada Senin (10/8/20).

“Dari kemarin tingkat kehancuran semakin melebar dan memanjang karena tergerus air laut. Bahkan bale-bale milik warga sekitar yang ada di atasnya sudah terancam ambruk. Makanya kita inisiatif perbaiki sementara,” jelasnya.

“Semoga pemerintah secepatnya memperbaiki ini. Apalagi di sini merupakan kawasan objek wisata. Kalau tidak cepat diperbaiki, akan habis area pantai dan tanggulnya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close