AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Politisi Gerindra Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan RI

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, Siti Hilmiati Fauziah, mengajak masyarakat mengisi Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 dengan hal-hal positif. Ia mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan kendati di tengah pandemi Covid-19.

“Makna kemerdekaan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang berbeda hari ini adalah hadirnya wabah Covid-19 yang melanda dunia. Dan itu tidak bisa dihindarkan,” tutur Siti kepada Sukabuminow.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (15/8/20).

Covid-19, kata Siti, tidak harus dijadikan alasan untuk masyarakat tidak memperingati HUT RI ke-75. Berbagai cara masih dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan. Mengingat, tugas anak bangsa saat ini adalah mengisi kemerdekaan sebaik-baiknya demi kemajuan bangsa dan masyarakatnya.

“Cara paling sederhana yang dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan, namun tidak dapat dipandang sebelah mata, yakni mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dan mengikuti upacara kemerdekaan,” bebernya.

Ia menegaskan, dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, terdapat pesan-pesan baik yang disampaikan Presiden selaku pemimpin bangsa yang bisa dijadikan cerminan diri dan digunakan dalam hal-hal positif setiap hari.

“Sementara upacara bendera, tak kalah penting. Dulu, para pejuang harus berkorban nyawa untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Sekarang kita tidak perlu seperti itu. Sayang sekali tahun ini tidak ada upacara bendera karena ada Covid-19. Tapi minimal semangat itu dapat ditumpahkan dengan memasang bendera di halaman rumah masing-masing. Sebagai tanda kita cinta Indonesia dan menghargai perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur demi negara,” tandas Anggota Komisi III itu.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close