Pertanian

Ini Upaya Dinas Pertanian Tingkatkan Kontribusi Perkebunan Besar di Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com II Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mendorong Kelompok Tani Acing di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan untuk memanfaatkan kemitraan dengan Perkebunan Bojong Asih.

Langkah nyata bahkan telah diambil dengan melakukan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kemitraan Usaha Petani di Sekitar Kebun Tahun 2018 yang digelar di Kantor Perkebunan Bojong Asih, Jumat (30/11/18) lalu.

“Bimtek kemarin diikuti 40 orang peserta dari Poktan Acing. Mereka sangat antusias,” terang Gumilar Permana, Kepala Seksi Penatausahaan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/12/18), saat ditemui Sukabuminow di ruangannya.

Baca Juga :

Pria berkacamata itu menjelaskan, Bimtek tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang lebih khusus kepada pembangunan sub sektor perkebunan. Meliputi Dinas Pertanian, perkebunan besar, serta stakeholder lainnya di Kabupaten Sukabumi.

“Kami menginginkan terjadi seinergitas antara perkebunan dan Poktan dengan pola kemitraan yang saling menguntungkan. Optimalisasi lahan perkebunan harus dilakukan untuk menjalankan program itu,” bebernya.

Pihaknya berharap, koordinasi yang terjalin dapat meningkatkan peran dan kontribusi perkebunan besar dalam penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi.

“Untuk mencapai itu, perlu dilakukan penyamaan pandangan dan langkah. Agar berjalan selaras mencapai tujuan bersama,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : Sukabuminow8@gmail.com II Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close