Pertanian

Dinas Pertanian Kembangkan Potensi Pengolahan Jahe

Sukabuminow.com || Puluhan petani di Kampung Cipta Mulya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, antusias menyambut diseminasi pengolahan jahe yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (10/12/18).

Dosen Karmana, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, mengatakan kegiatan itu merupakan program peningkatan kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kami rangkaikan dengan kegiatan pengembangan kawasan sayuran. Seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang bagus sebagai penghasil sayuran,” ungkap Dosen dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Pertemuan Kasepuhan Cipta Mulya itu.

Baca Juga  :

Di tempat sama, Deni Ruslan, Kepala Seksi Hortikultura, mengatakan untuk mendukung program tersebut, pihaknya menghadirkan beberapa petani yang telah sukses dalam budidaya sayuran dan pengolahan jahe.

“Kami hadirkan pemateri yang sudah terjun dan sukses di bidang budi daya sayuran dan pengolahan jahe. Supaya lebih kena ke peserta,” papar Deni.

Para petani sekaligus pelaku usaha pertanian yang dihadirkan, di antaranya Euis, dari Kelompok Tani Kemuning Jaya, Kecamatan Nagrak, Cepi dari Poktan Barokah Alam, Susan pelaku usaha produksi sambal, dan Kohar, pelaku usaha pembuatan permen jahe. (Dena)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close