AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Informasi Terkini Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, 105 Sembuh, 3 Meninggal Dunia

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Hingga Senin (14/9/20), jumlah masyarakat Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 121 orang. Data tersebut berasal dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pikokami) yang baru saja dirilis.

“Itu jumlah total. Sejauh ini telah 105 orang dinyatakan sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, sisanya yang masih mendapatkan perawatan berjumlah 13 orang. Dengan rincian 7 orang menjalani isolasi, dan 6 lainnya dikarantina.

“Tiga orang lainnya meninggal dunia. Jadi totalnya 121 orang. Kami sangat berharap jumlah itu tidak bertambah lagi,” ujarnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Dinas Kesehatan juga meluncurkan program Gertac-19 belum lama ini. Semoga pelaksanaannya di 58 Puskesmas berjalan lancar,” terangnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi meluncurkan Gerakan Tangkal Covid-19 (Gertac-19). Launching dilakukan dalam Rapat Dinas Bidang Kesehatan, di Aula Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Jumat (11/9/20).

“Gertac-19 ini merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya nanti di 58 Puskesmas yang ada. Mereka langsung menyentuh masyarakat sehingga sosialisasinya menjadi lebih tepat sasaran,” beber Harun.

Ia menjelaskan, Gertac-19 fokus pada 4 T dan 4 M. Adapun 4 T yang dimaksud, yakni Testing, Tracing, Treatment, dan Telling. Sedangkan 4 M yang dimaksud, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakan Makanan Bergizi.

“Gertac-19 akan fokus pada itu. Tenaga kesehatan di setiap Puskesmas akan menyosialisasikan sembari memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya 4 T dan 4 M termasuk pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close