AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

IKM Pembuat Kosmetik Kabupaten Sukabumi Digembleng DPESDM

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Dinas Perindustrian Dan ESDM Kabupaten Sukabumi terus berupaya maksimal mengembangkan kemampuan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), meski dihadapkan dengan polemik Covid-19.

Terbaru, DPESDM Kabupaten Sukabumi kembali menggaet Kementerian Perindustrian RI untuk menggelar bimbingan teknis desain gambar teknik otomotif kepada puluhan pelaku IKM logam otomotif Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu. Kegiatan tersebut berlangsung 28 September hingga 1 Oktober mendatang.

Sebelumnya, DPESDM Kabupaten Sukabumi juga menggelar Bimtek terhadap IKM pembuatan kosmetik berbahan baku lokal. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 22 hingga 25 September 2020 di Aula Hotel Augusta Cikukulu, Cicantayan. Serta dibuka secara virtual oleh Direktur IKM Kimia, Sandang, Kerajinan, dan Industri Aneka (KSKIA) Kementrian Perindustrian RI, E Ratna Utatiningrum.

“Bimtek pembuatan kosmetik berbahan baku lokal ini diikuti oleh 4 IKM dari Kecamatan Bojonggenteng, Kecamatan Cidahu, Kecamatan Parungkuda, dan Kecamatan Sukaraja,” terang Kepala Bidang Non Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkifli, Selasa (29/9/20).

Adapun tujuan Bimtek tersebut, kata Ujang Zul, yakni untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi IKM kosmetik untuk mengembangkan produksi kosmetik berbahan baku lokal.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong kemampuan produksi IKM kita. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga bisa bersaing di pasar global. Sehingga IKM kita bisa mandiri, tangguh, dan produktif,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close