AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

Idul Fitri, Momen Manusia Tingkatkan Kualitas Hidup

Sukabuminow.com || Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Baik dalam hablum minallah atau hubungan dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala mau pun hablum minannas atau menjaga hubungan baik dengan individu atau kelompok manusia lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi Eman, saat diminta pendapatnya tentang makna Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Idul Fitri harus menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan kualitas hidup. Serta memperbaiki hubungan dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga hubungan dengan sesama manusia lainnya,” ujar Eman.

Ia menegaskan, ibadah yang khusyuk saat Ramadan hingga Idul Fitri, harus terus dijaga dan dilakukan setiap waktu.

“Seperti perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Iqra atau bacalah. Maka saya mengajak seluruh masyarakat Sukabumi khususnya generasi muda untuk selalu membaca. Baik itu membaca Al Qur’an, buku-buku ilmu agama, atau pengetahuan lainnya. Datanglah ke perpustakaan yang banyak tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

“Saya juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali suci setelah menjalankan puasa Ramadan,” pungkasnya. (Mulya H)

Editor : Mulya H

Berita Terkait

Back to top button