AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Healthy City Summit 2024, Ini Peran DLH Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, siap ambil bagian dalam gelaran Healthy City Summit 2024. Event dua tahunan itu akan berlangsung pada Juli 2024 mendatang. Tahun ini, Kabupaten Sukabumi didapuk sebagai tuan rumah.

Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo mengatakan, pihaknya akan ambil bagian dalam memastikan kebersihan, khususnya di area penyelenggaraan. Menurut rencana, kegiatan akan dibuka di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu.

“Kita menyiapkan armada khusus dan petugas khusus di saat Healthy City Summit nanti,” terang Prasetyo, Senin (6/5/24).

Prast menegaskan, DLH Kabupaten Sukabumi akan fokus pada pembersihan kawasan sekitar acara. Namun, memastikan kebersihan wilayah penyelenggaraan akan menjadi prioritas utama.

“Kita fokus pembersihan kawasan sekitar acara dan yang dilalui para tamu. Serta ada giat green future dengan penetapan kabupaten konservasi, diawali penanaman pohon simbolis di acara puncak Healthy City Summit 2024 nanti. Selanjutnya akan ada penanaman pohon di seluruh desa Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Sementara itu terkait tempat pembuangan sampah sementara yang tersebar di sejumlah titik pinggir jalan, juga tidak luput dari perhatian. Prast memastikan akan menangani hal itu dan menghadirkan kenyamanan bagi para peserta Healthy City Summit 2024 dan masyarakat.

“Termasuk TPS di PPNP (Pelabuhan Perikanan Nasional Palabuhanratu) akan kami pindahkan ke lokasi dekat kantor Korwil. Kemudian TPS di sepanjang jalan akan kami perbaiki atau dipindahkan,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button