AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Hasil Swab Test Negatif, Warga Cisolok Kembali ke Rumah

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Berbagai upaya dilakukan Satgas Covid 19 Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, dalam penanganan penyebaran virus Corona. Hal itu setelah salah satu warganya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Camat Cisolok, Kurnia Lismana mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan tracking dan tracing terhadap siapa saja yang kontak dengan suspek dari mulai perjalanan dari Jakarta 8 September hingga 15 September 2020. Termasuk hingga yang bersangkutan masuk rumah sakit untuk perawatan.

“Kita membuat kronologis dan pemetaan kontak erat, serta melakukan test rapid kepada 10 orang warga yang sebelumnya pernah kontak erat dengan pasien yang bersangkutan. Alhamdulillah hasilnya semuanya non reaktif,” tutur Kurnia, Rabu (30/9/20).

“Belum lama ini juga kami melakukan dekontaminasi atau penyemprotan di sekitar lingkungan suspek. Semua wilayah kecamatan Cisolok. Sosialisasi dan iimbauan kembali kepada masyarakat melalui para Kades dan para Kepala UPT, termasuk melakukan oprasi masker di jalur protokol selama bulan September sampai saat ini kegiatanya masih berlanjut,” jelasnya.

Kabar baik menyelimuti warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Sebab berdasarkan hasil swab test terbaru, yang bersangkutan resmi dinyatakan negatif dan telah kembali ke rumah.

“Meski sudah di rumah, yang bersangkutan tetap harus menjalani isolasi lanjutan di rumah selama 7 hingga 14 hari,” terangnya.

Kurnia berharap, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, cara itu menjadi solusi paling jitu terhindar dari paparan Corona.

“Jika kita merasa sakit sebaiknya periksa ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. Tidak melakukan aktivitas di luar rumah, kalaupun keluar sebaiknya selalu menggunakan masker,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close