AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

APBD Perubahan Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 Disahkan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || DPRD Kabupaten Sukabumi baru saja mengambil keputusan terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 melalui Rapat Paripurna, Rabu (30/9/20).

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, mengatakan, beberapa hal terjadi dalam APBD Perubahan 2020 Kabupaten Sukabumi. Namun intinya tetap pada refocusing, sebab difokuskan untuk penanganan masalah social safety net, masalah recovery ekonomi, maupun masalah kesehatan.

“APBD Perubahan 2020 yang disetujui itu lebih ke bagaimana pemerintah daerah harus melakukan recovery dan sinkronisasi dengan anggaran yang ada. Dan ada beberapa penurunan dari pendapatan untuk tetap bisa meneruskan fokus terhadap penanganan Covid-19. Pendapatan setelah perubahan itu berkurang hingga 4,49 persen,” terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu.

PENJABAT Sementara Bupati Sukabumi, Gani Muhammad. Foto : Sukabuminow

Di tempat sama, Pjs Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad, mengamini keterangan Sodikin terkait penurunan APBD Perubahan 2020 akibat refocusing. Secara garis besar, ia menjelaskan, hal itu berkaitan dengan koreksi-koreksi pencapaian anggaran yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Semua sudah dilakukan sesuai mekanisme yang ada. Pak Pj Sekda lebih kompeten soal itu. Tapi hemat saya, semua sudah sesuai,” tutur Gani.

“Yang pasti, yang kita lakukan adalah pemangkasan anggaran prioritas kepada penanganan Covid-19. Itu sudah disepakati dengan Banggar DPRD,” timpal Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close