Kabupaten Sukabumi

Pemkab Sukabumi Tutup Kegiatan Tambang di Simpenan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendatangi tambang yang menjadi tempat penangkapan warga negara asing (WNA) China dan Malaysia oleh Kantor Imigrasi Sukabumi, Senin (26/7/21) kemarin.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto mengatakan, kedatangannya bersama unsur lainnya ke Koperasi Tambang Rakyat Sukabumi (KTRS) Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan itu, tak lain untuk memperoleh keterangan langsung dari lokasi mengenai WNA yang tertangkap oleh Imigrasi.

“Kami memeriksa kelengkapan administrasi perizinan galian tambang KTRS. Menurut ketua KTRS, WNA China yang tertangkap di lokasi tambang tersebut bukan merupakan pekerja tambang, tapi tamu yang akan berinvestasi yang dibawa oleh Kevin, pimpinan PT Moreno Maremare. Saat ini tidak ada lagi WNA di lokasi tambang tersebut,” terang Dody melalui seluler, Selasa(27/7/21).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pengecekan perizinan dan sejumlah administrasi lain, pihaknya menutup kegiatan pengolahan di tambang KTRS.

“Bangunan dan kegiatan pengolahan secara resmi kami tutup karen belum mempunyai izin. Yang ditutup bukan galian tambangnya, tapi tempat pengolahannya karena belum ada izin-izinnya,” jelasnya.

Selain Badan Kesbangpol, unsur lain yang turut mendatangi lokasi tambang itu antara lain DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnakertrans, dan Satpol PP.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close