AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Gerakan Nasional Panen Padi Nusantara, Sekda Kabupaten Sukabumi : Bisa Kendalikan Inflasi

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh Gerakan Nasional Panen Padi Nusantara Satu Juta Hektare. Dukungan tersebut dibuktikan dengan panen padi di Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Karya Tani, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Sabtu (11/3/23).

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Sri Hastuty Harahap mengatakan, panen padi tersebut dilakukan serentak secara nasional.

“Tujuannya adalah untuk memastikan stok beras di Kabupaten Sukabumi aman. Serta langkah nyata kami dalam berkonstribusi menjaga ketahanan pangan nasional,” terangnya.

Tuty menjelaskan, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan penyerahan alat brigade berupa power thresher mobile dari Dinas Pertanian kepada Gapoktan Karya Tani yang diserahkan oleh Ade Suryaman.

“Alat ini sifatnya pinjam pakai ya. Saya tadi berpesan agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Dijaga dan dirawat agar nanti bisa digunakan lagi oleh Gapoktan yang lain,” tegasnya.

Di tempat sama Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman berharap, gerakan nasional tersebut mampu berpengaruh pada stabilitas harga beras, sekaligus berkontribusi terhadap pengendalian inflasi.

“Panen Nusantara ini dapat diupayakan untuk menahan laju inflasi harga beras. Mengingat inginkan gerakan serentak secara nasional ya. Pendapatan para petani juga diharapkan meningkat dalam gerakan ini,” bebernya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button