AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Gani Muhamad : Covid-19 Jangan Dianggap Hoaks

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, terus melakukan sosialisasi dan edukasi guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Gani mewanti-wanti agar masyarakat tidak menganggap Covid-19 sebagai hoaks belaka. Sebab virus asal Kota Wuhan tersebut nyata adanya.

“Makanya, salah satu upayanya adalah kita terus membagikan masker kepada masyarakat,” tutur Gani dalam talk show dengan salah satu media daring di Aula Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (19/10/20).

Selain itu, tracing (penelusuran) dan tracking (pelacakan) terus dilakukan, termasuk memonitor pendatang oleh RT dan RW.

“Ini memang perlu kerja keras. Termasuk kita operasi yustisi. Bukan ingin menghukum masyarakat, tapi ini bukti pemerintah mencintai rakyat supaya masyarakat disiplin memakai masker demi keselamatan bersama,” imbuh Gani.

Pemkab Sukabumi, kata Gani, telah memiliki berbagai rencana dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyiapkan rumah sakit darurat.

“Ketika perkembangan Covid-19 bertambah, tidak menutup kemungkinan ada rumah sakit darurat. Namun, kita upayakan terlebih dahulu lewat penekanan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Terkait Pilkada sendiri, telah dibuat berbagai aturan agar pelaksanaannya lancar. Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan.

“Pemerintah terus mengimbau semua peserta Pilkada untuk turut menekan Covid-19. Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan, bisa memberikan rasa kondusif bagi Paslon, pemilih, dan penyelenggara,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close